Penyembelihan Hewan Qurban di MIT Ar Roihan

Sinar matahari yang menghangatkan pagi, turut memberi semangat panitia penyembelihan hewan kurban pada hari raya Iduladha 1442 H di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar-Roihan Lawang Malang pada Selasa (20/7).

Sebagai acara tahunan, penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan diawasi langsung oleh Satgas Covid  setempat.

Acara penyembelihan yang dikoordinasi oleh Ahmad Fathoni, guru tahfidz, dilaksanakan setelah sholat Idul Adha pukul 08.00 WIB di halaman belakang MIT Ar-Roihan Lawang.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, keluarga besar MIT Ar-Roihan Lawang menyembelih kambing sebanyak 5 ekor, yang terbagi dalam 90 kantong daging. Selanjutnya daging dibagikan pada 21 anak yatim dan keluarga besar MIT Ar-Roihan serta panitia penyembelihan hewan kurban. Panitia terdiri dari guru dan karyawan yang berjumlah 30 orang.

Ketua panitia pemotongan hewan kurban menyatakan semoga daging kurban bisa bermanfaat bagi yang menerima dan yang berkurban diberikan hasil maksud. Ketua panitia juga berharap semoga tahun depan bisa membagikan daging kurban lebih banyak kepada  anak yatim dan du’afa

Penimbangan daging Qurban
Proses Pemotongan Hewan Qurban

Leave a comment