Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76, MIT Ar Roihan menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76 yang jatuh pada hari Selasa (17/8). Mengusung tema sarat makna, yang terangkai dalam kalimat “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Tema yang jelas mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Jika disimpulkan setidaknya ada 4 benang merah yang menjadi prioritas Bangsa Indonesia yaitu, pertama adalah stabilitas dan pembangunan, kedua adalah gerak dan pertumbuhan, ketiga adalah ruang kebersamaan, dan terakhir adalah persatuan dan harapan.

Benang merah ini kemudian berhasil diterjemahkan oleh MIT Ar Roihan Lawang untuk menyusun kegiatan yang mencerminkan harapan bangsa, kegiatan yang mengusung semangat pantang menyerah, persatuan, kreatifitas, dan sportifitas.

Kegiatan terangkum dalam acara lomba antar siswa, antar guru, dan antar kelas berlangsung mulai hari Senin (16/8) hingga Sabtu (28/8).

Untuk lomba antar kelas adalah lomba kebersihan dan keindahan kelas sebagai persiapan menyambut pemberlakuan tatap muka terbatas, jika suatu saat memungkinkan. Selengkapnya dokumentasi lomba kebersihan kelas dapat diakses melalui Youtube Channel by MIT Ar Roihan https://youtu.be/ymjvr1x15wE

Lomba antar guru terdiri dari lomba futsal, badminton, tenis meja, catur, voli, dan vokal grup lagu daerah, lomba ini dipilih untuk mempererat kekompakan dan kerjasama antar guru.

Lomba antar siswa, dilaksanakan dengan menyesuaikan kemampuan anak, sehingga tiap jenjang kelas memiliki lomba yang berbeda, diantaranya lomba origami, pantun, membuat komik, dan lain sebagainya. Selengkapnya dokumentasi lomba siswa dapat diakses melalui link berikut https://youtu.be/fvGgpyZHKJk, https://youtu.be/k2395_tAHmo, dan https://youtu.be/0kksR25PvCg.

Pemenang Lomba Guru Memperingati HUT RI Ke-76
Vocal Grup MIT Ar Roihan Lawang

Leave a comment